Sah! Kaesang Pangarep Resmi jadi Suami Erina Gudono

images

Nasional

Bintang

10 Des 2022


YOGYAKARTA (Jatengreport.com) - Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangerap dan kekasihnya Erina Gudono telah menjalani akad nikah dengan lancar, di Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo Yogjakarta, Sabtu (10/12).

Di hadapan penggulu, wali, serta para saksi, Kaesang Pangarep berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan nafas.

Wali nikah Erina Gudono, yaitu Allen Adam Gudono membacakan syarat ijab qabul.

"Bismillahirrahmanirrahim. Ananda Kaesang Pangerang, putra Bapak H. Joko Widodo. Saya nikahkah anada dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak H. M. Gudono nikah untuk ananda sendiri, dengan mas kawin seperangkat alat sholat, logam mulai 10, 12, 20,22 gram dan uang tunai Rp300.000," ujar Allen Adam Gunodo.

Begitu disahkan penghulu yang menikahkan yaitu Kepala KUA Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono, Kaesang langsung mengucapkan alhamdulillah. Senyum merekah dari wajahnya.

Dalam akad nikah ini, didapuk sebagai saksi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ada sejumlah rangkaian prosesi hari ini, seperti pasrah dan tampi, akad nikah. Kemudian ada juga panggih pengantin, di mana nantinya ada penyerahan pisang sanggan, kembar mayang, balangan gantal, sesuci samparan, wiji dadi, bubak kawah rucat degan, tampa kaya, dhahar klimah, methuk besan, pangabekten/sungkeman hingga bedholan pengantin.

tag: Erina Gudono , Kaesang Pangarep



BERITA TERKAIT