Pupuk Indonesia Niaga Dukung MAGENTA

images

Jateng

Tim Jateng Report

17 Okt 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) – PT Pupuk Indonesia Niaga (PI Niaga), anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), mendukung MAGENTA (Magang Generasi Bertalenta), sebuah program dari Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan fresh graduate untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat dengan cara mempraktekkan secara langsung di dunia kerja sehingga mendapatkan tambahan pengetahuan dan skill tentang standar kerja profesional di BUMN.

Dundi Insan Perlambang, Direktur Keuangan & SDM menyatakan, PI Niaga menyambut baik dan mendukung program MAGENTA ini.

" Dengan memberikan kesempatan belajar bagi para peserta magang agar mereka mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang PT Pupuk Indonesia Niaga, anak perusahaan PI Grup yang bergerak di bidang perdagangan dan industri cat," ujar Dundi.

Sampai dengan akhir September 2024 terdapat 5 peserta Magenta di PI Niaga yang ditempatkan di beberapa unit kerja, baik di unit operasional utamanya di perdagangan pupuk dan lainnya maupun di unit non operasional.

Melalui program ini, para peserta akan diberikan pembekalan, pelatihan serta pendampingan oleh karyawan yang berpengalaman dalam bidangnya.

Hal ini bertujuan agar peserta dapat mengenal secara langsung berbagai macam pekerjaan dan memiliki pengalaman yang beragam sesuai dengan bidang keilmuannya.

Selain itu, peserta juga akan diberikan tugas yang relevan dengan bidangnya, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang berguna untuk karir masa depan mereka.

“Program Magenta merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa dan fresh graduate untuk mengembangkan potensi dan menciptakan hubungan yang baik di dunia kerja. Harapan kami, dengan bergabung dalam program ini, peserta dapat memperluas jaringan profesional, meningkatkan kemampuan kerja, serta memiliki pengalaman yang berharga untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif”, pungkas Dundi.

tag: berita



BERITA TERKAIT