Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Timnas Indonesia, Erick Thohir Targetkan Tambahan Poin dalam Laga Tandang

images

Olahraga

Tim Jateng Report

03 Okt 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan kedatangan dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, harus berbuah poin saat Timnas Indonesia menghadapi laga tandang melawan Bahrain dan Tiongkok pada Oktober mendatang. Kedua pemain tersebut dinyatakan eligible oleh FIFA untuk memperkuat Timnas.

Erick menekankan bahwa meski Indonesia berada dalam posisi underdog, terutama saat melawan tim kuat seperti Australia dan Jepang, ia berharap tambahan kekuatan baru ini mampu membantu Timnas meraih poin penting. Saat ini, Indonesia menempati posisi keempat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua poin dari dua laga. Bahrain dan Tiongkok menjadi target krusial bagi Timnas Indonesia dalam usaha mencapai 15 poin dari 10 pertandingan.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10).

Erick juga berharap kehadiran para pendukung langsung di stadion-stadion di Bahrain dan Tiongkok akan memberi semangat bagi Timnas.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Tiongkok nanti," kata Erick.

tag: berita



BERITA TERKAIT