Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Istana Merdeka

images

Nasional

Tim Jateng Report

04 Sep 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari ini menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Istana Merdeka. Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut langsung oleh Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahannya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, menyatakan bahwa Paus Fransiskus pertama kali diterima di Istana Merdeka sebelum melanjutkan rangkaian kunjungan kenegaraannya di Indonesia.

“Bapak Presiden akan menerima kunjungan kenegaraan Yang Mulia Paus Fransiskus di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB,” ungkap Yusuf dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (3/9) malam.

Kunjungan Paus Fransiskus diawali dengan upacara kenegaraan di halaman depan Istana Merdeka. Setelah itu, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan dengan para tokoh agama dan korps diplomatik di Istana Negara, yang berada di seberang Istana Merdeka.

Selain Presiden Jokowi, acara penyambutan Paus di Istana Kepresidenan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Vatikan, serta memperkuat dialog antaragama.

tag: jateng



BERITA TERKAIT