Clara Riva Kembali dengan Single Terbaru ‘Coba Waras’, Kisah Perjuangan Melawan Trauma Kehilangan

images

Musik

Tim Jateng Report

02 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Setelah sekitar dua tahun sejak merilis single debut-nya yang berjudul ‘Sulit Lupakanmu’, musisi sekaligus penulis lagu berbakat Clara Riva kini kembali dengan karya terbarunya. Clara, yang selama ini dikenal sebagai penulis lagu yang dipercaya banyak penyanyi Indonesia, kini mempersembahkan single terbarunya yang berjudul ‘Coba Waras’.

Single ‘Coba Waras’ menghadirkan tema yang sangat emosional dan relatable bagi banyak orang—perjuangan untuk tetap waras dan sadar setelah kehilangan seseorang yang sangat dicintai. "Kehilangan adalah bagian dari hidup kita, tapi kehilangan seseorang yang kita sayang itu akan terus berbekas di hati sampai kapanpun," ujar Clara. Inspirasi lagu ini diambil dari pengalaman pribadi Clara sendiri, yang mengungkapkan bahwa meski hidup penuh dengan rasa sakit, kita harus terus berusaha untuk tetap bertahan dan sadar.

Clara melibatkan sejumlah talenta di industri musik dalam pembuatan lagu ini. ‘Coba Waras’ dirilis melalui Wecord, dengan Kreate sebagai Producer, Bagus Aditra Nugroho sebagai Vocal Engineering, Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, Pefiri sebagai Vocal Editor, dan Dimas Pradipta yang bertanggung jawab atas Mixing & Mastering.

Tidak hanya berhenti di lagunya saja, Clara juga telah menyiapkan video musik untuk ‘Coba Waras’, yang akan dirilis di kanal YouTube miliknya. Video musik ini mengangkat cerita yang cukup unik dan penuh emosi, tentang seorang pria yang mengalami trauma mendalam akibat kehilangan dan sakit hati, hingga akhirnya menjadi sosok waria sebagai cara untuk mengalihkan rasa sakitnya. "Ide dan konsep video musik ini sangat di luar kepala aku banget. Tapi idenya unik dan luar biasa," ujar Clara. Konsep ini dikembangkan oleh sang Sutradara, Prialangga, dengan jajaran pemeran berbakat seperti Andi Hernawan, Nunung Sapteng, Yezzy Dhea Ravica, Abdul Hafiz, dan Christo Budhyono.

Clara berharap lagu ‘Coba Waras’ bisa menyentuh hati banyak penikmat musik di Indonesia, dan memberikan pesan bahwa setiap orang memiliki proses yang berbeda dalam move on. "Jadi, dinikmati saja dan kalau belum waktunya buka hati ya jangan dipaksakan," pesannya. Clara juga berharap lagu ini bisa diterima oleh banyak orang dan menjadi anthem yang dinyanyikan bersama saat dia tampil di atas panggung.

Single terbaru Clara Riva, ‘Coba Waras’, kini sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital di Indonesia.

tag: berita



BERITA TERKAIT