Mezzaluna Rilis Lagu Keenam “No Turning Back”, Awali Era Baru dalam Bermusik

images

Musik

Tim Jateng Report

06 Okt 2024


SEMARANG (Pojokjateng.com) - Setelah memperkenalkan single “Legend” pada 2023 lalu, penyanyi dan penulis lagu Jaya Mezzaluna Bungari, atau yang lebih dikenal sebagai Mezzaluna, kembali meramaikan industri musik. Di tengah kesibukannya menempuh studi di luar negeri, gadis kelahiran 16 Februari 2001 ini tetap setia pada kecintaannya terhadap musik. Mengawali bulan Oktober 2024, Mezzaluna siap merilis single keenamnya yang berjudul “No Turning Back”—lagu yang ia tulis sendiri.

Jarak antara perilisan single kelima dan keenam ini bukan tanpa alasan. Mezzaluna sengaja meluangkan waktu untuk menemukan arah baru dalam karier bermusiknya.

“Lagu-laguku sebelumnya dibuat dari tahun 2015, saat usiaku masih remaja. Dalam jangka waktu yang cukup jauh antara 2015 sampai ke 2024, aku tentu sudah menjadi orang yang berbeda. Jadi, aku mencoba untuk mencari karakter diriku yang baru dalam bermusik,” jelasnya.

Single “No Turning Back” membawa tema tentang hubungan yang tak bisa dipersatukan lagi karena salah satu pihak kehilangan ketertarikan. Mezzaluna mengungkapkan bahwa inspirasi ini datang dari saran pihak label untuk membuat lagu yang relevan bagi banyak orang.

“Cinta dan patah hati adalah bahasa universal, sesuatu yang semua orang pasti pernah alami,” ujarnya.

Dalam proses kreatif kali ini, Mezzaluna berkolaborasi dengan penulis lagu Lisa, meski ia mengaku bahwa bekerja dalam tim sempat menjadi tantangan tersendiri.

“Aku biasanya cukup individualistis, jadi sulit bagiku untuk berbagi opini. Tapi, setelah mencoba, ternyata seru juga.”

Mezzaluna, lulusan Universitas Birmingham jurusan Antropologi dan Ilmu Politik, mengatakan bahwa single keenamnya berbeda dibandingkan karya-karya sebelumnya. Jika dulu ia lebih menonjolkan instrumen musik, kali ini fokus utama adalah pada vokalnya.

“Musik latarnya dibuat lebih sederhana agar suaraku lebih terdengar. Ada beberapa perubahan pada lirik agar lebih singkat dan simpel,” tambahnya.

Tiga kata yang menurut Mezzaluna merepresentasikan single ini adalah “akustik,” “deep,” dan “Adele.” Ia mengaku bahwa vibes dari “No Turning Back” memiliki kemiripan dengan lagu-lagu milik penyanyi yang ia kagumi tersebut.

Sebagai artis Indonesia pertama yang bergabung dengan label OFFMUTE, Mezzaluna merasa mellow ketika mengenang perjalanan karier musiknya yang dimulai sejak usia 15 tahun.

“Dari iseng menulis lagu saat kuliah hingga berada di titik ini, benar-benar perjalanan yang tak disangka. Aku berharap lagu ini bisa disukai banyak orang dan mereka bisa merasakan ketulusan serta kerja kerasku,” tutupnya.

Lagu “No Turning Back” sudah dapat didengarkan di platform musik digital mulai awal Oktober 2024.

tag: berita



BERITA TERKAIT