KPK RI Buka Pojok Baca di Perpustakaan Daerah Klaten, Perluas Literasi Antikorupsi

images

Jateng

Tim Jateng Report

30 Agt 2024


KLATEN (Jatengreport.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia meresmikan layanan Pojok Baca di Perpustakaan Daerah Kabupaten Klaten sebagai upaya memperluas jangkauan literasi antikorupsi. Peresmian ini dilakukan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati Iskak, pada Rabu (28/8/2024).

Yuyuk menyampaikan apresiasinya atas kerja sama antara KPK dan Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dipersip) Klaten dalam meningkatkan literasi antikorupsi. 

“Kerja sama ini diinisiasi lewat pertemuan antara Bagian Arsip dan Administrasi Perkantoran KPK dengan Dispersip Klaten. Dari diskusi itu, tercetus ide untuk membentuk Pojok Baca KPK di Klaten,” jelasnya.

Layanan ini merupakan yang pertama kali dilakukan KPK RI bekerja sama dengan pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota. Diharapkan, pojok baca ini dapat membantu masyarakat mendapatkan literasi antikorupsi lebih dekat. “Ini juga menjadi upaya kami untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam pencegahan korupsi,” tambah Yuyuk.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPK terhadap Pemkab Klaten atas dibukanya Pojok Baca KPK. Ia berharap layanan ini dapat menarik minat generasi muda untuk membaca dan menanamkan nilai-nilai kejujuran.

“Dengan program ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan literasi antikorupsi bagi masyarakat Klaten dan mengembalikan minat anak-anak pada budaya gemar membaca,” ujarnya.

Program ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk lebih berani jujur dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan

tag: berita



BERITA TERKAIT