Manfaatkan TikTok Shop untuk Pemasaran Pot Daur Ulang, Karang Taruna Banyuanyar Surakarta dan Mahasiswa KKN Undip Luncurkan Program Sedekah Sampah Sekawan

images

Jateng

Tim Jateng Report

27 Jul 2024


SURAKARTA (Jatengreport.com) -  Karang Taruna Wahana Bakti RW 01 Kelurahan Banyuanyar dan Mahasiswa KKN Undip melaksanakan program sedekah sampah sekawan, sekitar 12 remaja dari Karang Taruna Wahana Bakti mengikuti kegiatan ini di Gedung Serba Guna Banyuanyar, Sabtu (27/7).

Program ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dengan cara mengumpulkan botol bekas dari warga sekitar dan mengolahnya menjadi pot tanaman berbentuk karakter yang lucu.

Pot-pot ini dihias dan dicat menyerupai berbagai binatang, kemudian dijual untuk mendukung program dan kembali menguntungkan warga. Namun, kesadaran dan minat terhadap pot-pot ini masih rendah, seperti terlihat dari sedikitnya jumlah likes di Instagram mereka. Untuk meningkatkan penjualan, program edukasi TikTok Shop diadakan sebagai solusi pemasaran digital yang lebih efektif..

Acara dimulai dengan presentasi yang menjelaskan cara mendaftar akun TikTok Seller, mengunggah produk untuk dijual, dan memposting video dengan mencantumkan link keranjang kuning. Setelah pemaparan materi, peserta mendaftarkan akun bisnis mereka.

Peserta menyatakan bahwa presentasi yang diberikan sangat menarik.

“Materinya sangat bagus dan menarik. Tolong share di WA agar saya bisa membagikannya kepada teman-teman. Terima kasih atas penjelasannya, kami jadi lebih paham.” ungkap peserta

Dengan harapan, mereka dapat mengembangkan akun bisnis sedekah sampah sekawan dan meningkatkan permintaan dari konsumen.

tag: jateng



BERITA TERKAIT