Mahasiswa KKN Undip Berikan Penyuluhan Ikan Segar dan Tinggi Protein di Desa Pajomblangan Pekalongan

images

Jateng

Tim Jateng Report

27 Jul 2024


PEKALONGAN (Jatengreport.com) - Mahasiswa KKN Undip laksanakan kegiatan penyuluhan melalui leaflet mengenai ciri-ciri ikan segar serta tinggi protein yang baik untuk dikonsumsi di rumah warga sekitar Desa Pajomblangan Pekalongan, Jumat (26/7).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Pajomblangan tenang pentingnya kesegaran serta ikan tinggi protein yang baik untuk dikonsumsi. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 ibu-ibu Fatayat. 

Mahasiswa KKN Undip, Azahra Razidha Hardianty mengungkapkan, program ini dibentuk untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya memilih ikan segar dan ikan protein tinggi 

“Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya ikan segar dan ikan tinggi protein,” ungkap Azahra

Acara dimulai dengan pengajian rutin ibu-ibu fatayat di lanjut dengan perkenalan mahasiswa yang akan melaksanakan program kerja monodisiplin

Pelatihan tenang ciri-ciri ikan segar dan ikan tinggi protein dilaksanakan langsung Azahra Razidha Hardianty seorang Mahasiswi Universitas Diponegoro, Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Azahra menjelaskan ciri-ciri ikan segar dan ikan tinggi protein dengan menggunakan media leaflet.

 

Selama program kerja dilaksanakan, Azahra menjelaskan ciri-ciri  ikan segar  seperti matanya cembung serta berkilap, insangnya berwarna merah muda, lendirnya berwarna bening, dagingnya masih kompak dan ikan  tinggi protein seperti ikan teri, ikan nila dan ikan lele yang baik untuk dikonsumsi.

Lebih lanjut, Azahra mengungkapkan, kegiatan penyuluhan ini telah berhasil memberikan wawasan baru kepada ibu-ibu mengenai pemilihan ikan yang baik.

“Kegiatan penyuluhan ikan segar dan ikan tinggi protein ini sukses memberikan informasi baru kepada para ibu-ibu tentang cara memilih ikan segar dan juga ikan tinggi protein,” ungkap Azahra

Peserta tampak sangat antusias dan terlibat dalam setiap rangkaian acara, serta mengapresiasi kesempatan untuk berbagi informasi penting lainnya. Diharapkan, kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap keberlangsungan hidup sehat bagi masyarakat Desa Pajomblangan. 

tag: berita



BERITA TERKAIT