Ragam Lomba Warga Binaan LP Wanita Bulu, Sambut Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79

images

Jateng

Tim Jateng Report

03 Agt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Bulu, Semarang, turut memeriahkan peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI tahun 2024 dengan mengadakan berbagai lomba/ Jumat (2/8).

Suasana halaman tengah LP Wanita Bulu penuh dengan keceriaan. Puluhan warga binaan berkumpul dengan penuh kegembiraan, gelak tawa memenuhi udara, menciptakan suasana yang ramai.

Sebagian besar dari mereka basah kuyup. Beberapa duduk berbaris di tengah lapangan, sementara yang lain berdiri mengelilingi lapangan, bersorak-sorai. Mereka sedang menikmati lomba estafet air yang diadakan untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Setiap lima orang membentuk satu tim estafet dengan duduk berbaris ke belakang, berlomba cepat membawa piring plastik berisi air untuk diserahkan ke teman di belakangnya hingga orang terakhir. Tim yang berhasil menjaga air tidak banyak tumpah akan menjadi pemenang.

Humas LP Wanita Bulu Semarang, Ragadewa, menjelaskan bahwa berbagai lomba tersebut diikuti oleh para warga binaan perwakilan dari setiap blok.

"Selain lomba, ada juga warga binaan yang tetap melakukan aktivitas di bengkel kerja, seperti menjahit, membatik, dan lainnya," kata Dewa.

Di sela-sela aktivitas tersebut, mereka juga menonton lomba yang diadakan oleh rekan-rekan mereka.

"Yang tidak bisa menonton ada yang menelepon keluarga, menerima kunjungan, atau berkegiatan di bengkel kerja," tambah Dewa.

Lomba-lomba diadakan selama beberapa hari.

"Senin dan Selasa lomba bola voli, Rabu dan Kamis lomba pingpong, menyanyi, dan make up tanpa cermin. Hari Jumat (2/8) ini lomba tarik tambang dan estafet air," terang Dewa.

Bagi para pemenang disediakan hadiah-hadiah berupa barang kebutuhan harian seperti sabun, makanan ringan, dan lainnya.

"Ini untuk hiburan mereka," kata Dewa.

Mengikuti lomba bersama rekan-rekan sesama warga binaan merupakan hiburan yang menyenangkan bagi mereka.

"Senang pastinya, suasana bersama teman-teman," kata Via, warga binaan asal Solo, seusai mengikuti lomba estafet air. Meskipun timnya kalah, namun di lomba bola voli, timnya menang juara 2.

"Terhibur banget. Di sini ramai, bisa berkumpul dengan teman-teman seperti saudara. Kita semua satu keluarga," kata wanita berusia 29 tahun ini.

Hal serupa diungkapkan Alvian, warga binaan berusia 20 tahun, yang juga senang mengikuti lomba-lomba perayaan HUT RI.

"Senang banget. Menang dong." katanya sambil berlari ke tengah lapangan untuk melanjutkan lomba setelah menang di babak penyisihan.

tag: jateng



BERITA TERKAIT