Pengajian Ahad Gandeng Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pengembangan UMKM Pegandon Kendal

images

Jateng

Eko Purwanto

21 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Pengajian Ahad yang digelar secara rutin di setiap Minggu pagi oleh Majelis Ar-Rokhim Muhamadiyah Cabang Pegandon yang berkolaborasi dengan KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan Pengobatan dan pengenalan produk UMKM.

Ketua koordinator KKN MIT -18 UIN Walisongo Semarang 2024 Kahfianur fahluvy mengatakan, kegiatan ini kolaborasi Majelis Ar-Rokhim bersama KKN UIN Walisongo yang mengenalkan produk UMKM yang ada di Kecamatan Pegandon.

"Paginya kita semua mengikuti pengajian, setelah itu para jamaah dapat menikmati produk UMKM yang sudah disediakan secara geratis, " Kata Kafi Minggu (21/7/2024) di Pendopo Kecamatan Pegandon.

UMKM yang disediakan yaitu asli produk dari desa-desa se Kecamatan Pegandon dengan menampilkan hasil produksi masing-masing.

"Harapannya dengan pengenalan produk UMKM ini dapat dikenal secara luas sehingga UMKM di wilayah Kecamatan Pegandon lebih meningkat lagi, " Ungkap Kafi.

Kafi menjelaskan, selain pengenalan produk UMKM juga mengadakan pengobatan secara geratis untuk jamaah maupun kalangan umum.

Sementara Pimpinan Muhamadiyah Cabang Pegandon melalui Penanggung jawab Majelis Ar-Rokhim Achmad Rifki mengatakan, pengajian Ahad ini rutin digelar namun pada hari ini ada perbedaan dari hari_hari sebelumnya.

"Biasanya setelah pengajian jamaah langsung pulang, tetapi pada hari ini jamaah disajikan macam-macam produk makanan dari warga sekitar dan diberikan secara geratis, " Tuturnya.

Rifki menyampaikan, kegiatan untuk memberikan ruang kepada KKN agar dapat berkomunikasi dengan masyarakat serta dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kendal khususnya Kecamatan Pegandon.

"Saya berharap setelah ini UMKM yang berada di Kecamatan Pegandon lebih meningkat lagi sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian warga , " Waqat. 

tag: berita



BERITA TERKAIT