BNN Kendal Sambut Hari HANI dengan Gelar Aksi Donor Darah

images

Jateng

Eko Purwanto

06 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal menggelar bakti sosial donor darah, Jumat (5/7/2024) di Kantor BNNK Kendal.

Dalam kegiatan tersebut BNN Kendal menggandeng dengan PMI cabang Kendal. Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Anti. Hal tersebut sampai

Kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian peringatan HANI BNNK Kendal tahun ini. Bakti sosial donor darah juga selalu dilakukan setiap HUT BNN.

“Kemarin juga melakukan deklarasi bersama Dinas Pariwisata Kendal di Pantai Indah Kemangi untuk menggelorakan wisata bersih narkoba,” katanya.

Anna mengatakan, bakti sosial donor darah ini untuk mengajak masyarakat agar mau berdonor darah, karena stok darah harus selalu tercukupi. BNNK Kendal juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Selain mengajak masyarakat untuk donor darah, sekaligus sosialisasi penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Ratnawati, peserta donor darah dari Dinas Perdagangan mengaku rutin melakukan donor darah. Biasanya tiap tiga bulan melakukan donor darah di Kantor PMI Kendal.

“Kegiatan donor darah oleh BNNK Kendal ini sangat bagus, supaya makin banyak orang yang mau donor darah,” ujarnya.

Kegiatan lainnya yang sudah dilakukan dalam memperingati HANI tahun ini di antaranya pentas kethoprak bersama para Kepala SMK dan SMA se Kabupaten Kendal. Pentas dalam rangka sosialisasi gerakan Sekolah Bersinar dari Narkoba (Bersinar) digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

tag: berita



BERITA TERKAIT