DPUPR Kendal Terima Penghargaan PSID Award 2023, Kategori Pelaksana DAK Infrastruktur Irigasi Terbaik

images

Jateng

Eko Purwanto

06 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendal terima penghargaan PSID Award 2023 dari Kementerian PUPR sebagai kota dan kabupaten pelaksana Dana Alokasi Khusus (DAK) infrastruktur irigasi terbaik.

Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kendal, Khoirul Rido mengatakan, PSID Award merupakan pertama kali diadakan dan penilaiannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan kegiatan.

“Sebagai penilaian yang dilakukan mulai perencanaan yang diusulkan, dengan menampilkan gambar, proses lelang, pelaksanaan kegiatan hingga pelaporannya,” kata Khoirul, Jumat (5/7/2024) di Gedung Andi Praja.

Khoirul menjelaslan, anggaran DAK irigasi tahun 2023 sebesar Rp 4 miliar yang dialokasikan untuk dua kegiatan, seperti  rehabilitasi daerah irigasi Wonorejo Desa Jerukgiling Kaliwungu Selatan dan bendung Gruyung Desa Pucakwangi Pageruyung.

“Rehabilitasi di Wonorejo untuk mengairi lahan sawah di tiga desa, yaitu Desa Sidomakmur, Kedungsuren dan Jerukgiling, dengan anggaran rehabilitasi fisik sebesar Rp 2,4 miliar. Sementara Bendung Gruyung mengairi lahan di Desa Pucakwangi, dengan anggaran sebesar Rp. 1,9 miliar,” ungkap Khoirul.

Kabid SDA Khoirul Rido menyampaikan bahwa, hadiah PSID Award merupakan tambahan DAK irigasi untuk tahun 2025.

tag: berita



BERITA TERKAIT