Taklukan Vietnam 5-0, Nana Sudjana Apresiasi Talenta Pemain Muda Indonesia

images

Jateng

Tim Jateng Report

04 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, hadir langsung menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 5-0 dalam perebutan juara III AFF U-16 di Stadion Manahan, Surakarta, pada Rabu (3/7/2024).

"Saya sangat kagum dengan talenta pemain muda kita. Kemenangan 5-0 atas Vietnam ini bukan hal yang mudah. Mereka harus berjuang keras, tetapi mereka berhasil mengatasinya," ujar Nana setelah pertandingan.

Beliau berharap prestasi ini akan menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, prestasi sepak bola Indonesia semakin membanggakan, bukan hanya di tingkat ASEAN, tetapi juga di tingkat internasional.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung menekan Vietnam dan berhasil mencetak gol pertama melalui Muhammad Zahaby Gholy pada menit 45. Dua menit kemudian, gol kedua dicetak oleh Dafa Zaidan, menjelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tampil lebih agresif. Meskipun Vietnam mendapatkan peluang emas pada menit 58, mereka gagal mencetak gol. Sebaliknya, Indonesia menambah keunggulan melalui gol ketiga yang dicetak oleh Daniel Alfrido pada menit 74. Tiga menit kemudian, Zholy mencetak gol keempat dari tendangan kerasnya.

Meski sudah unggul 4-0, Timnas Indonesia tidak puas dan berhasil mencetak gol kelima melalui Daniel Alfrido pada menit 81. Kerja sama yang apik antarpemain menjaga skor 5-0 ini hingga akhir pertandingan.

Setelah menyaksikan pertandingan tersebut, Penjabat Gubernur Nana Sudjana melanjutkan untuk menonton pertandingan antara Thailand dan Australia bersama Ketua PSSI Erick Thohir.

tag: jateng



BERITA TERKAIT