Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Prioritaskan Pedagang Kecil

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Jun 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menegaskan pentingnya mendukung pedagang kecil dalam upaya mewujudkan perubahan signifikan di tengah masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat peran sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam perekonomian daerah.

Pedagang kecil adalah tulang punggung ekonomi kita. Mereka memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Dukungan kepada mereka bukan hanya sebatas kewajiban, tetapi juga strategi yang harus diperkuat untuk mencapai perubahan yang nyata dan berkelanjutan," ujar Ferry di Semarang, Rabu (12/6).

Ferry juga menekankan bahwa pemerintah harus lebih proaktif dalam memberikan bantuan dan kemudahan kepada pedagang kecil, seperti akses permodalan, pelatihan kewirausahaan, dan fasilitas pemasaran.

Menurutnya, langkah-langkah ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan daya saing dan produktivitas pedagang kecil.

"Selain bantuan langsung, kita juga perlu memastikan regulasi yang ada tidak memberatkan pedagang kecil. Regulasi yang lebih sederhana dan berpihak pada mereka akan mendorong perkembangan usaha kecil dan menengah," tambahnya.

Politikus partai Golkar itu mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mendukung pedagang kecil dengan memilih produk lokal dan memprioritaskan belanja di pasar-pasar tradisional.

Ia yakin bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan para pelaku usaha kecil, perubahan positif dapat segera terwujud.

"Dukungan kita kepada pedagang kecil adalah investasi jangka panjang bagi kemajuan Jawa Tengah. Mari kita bersama-sama wujudkan perubahan signifikan ini," pungkas Ferry.

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT