Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia Melawan Timnas Filipina

images

Olahraga

Tim Jateng Report

12 Jun 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina , dan menyambut baik kemenangan bersejarah ini.

"Saya kira seluruh masyarakat pecinta sepak bola senang semua karena kita bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi di sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah, dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk," ungkap Presiden Jokowi.

Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hasil ini juga memastikan Indonesia lolos putaran final Piala Asia 2027. Presiden Jokowi pun bersyukur atas capaian tersebut, dan mengapresiasi kerja keras seluruh pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

"Semuanya kita syukuri, yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri. Tapi, saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," jelasnya, Selasa (11/6/24).

Kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina ditentukan oleh gol yang dicetak Thom Haye di menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-55. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memantapkan diri di posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai 10 dari enam pertandingan.

tag: eTimnas Indonesia



BERITA TERKAIT