Pelatih Siap Genjot Performa Pemain Satya Wacana Salatiga

images

Olahraga

Tim Jateng Report

31 Mei 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pertandingan basket, Indonesian Basketball League terus bergulir. Terbaru, pertandingan mempertemukan antara Satya Wacana Salatiga (SWS) Vs Rans Simba Bogor, di Knight Stadium Semarang, Rabu (29/5/2024).

Hasilnya, Satya wacana kalah dengan skor menocolok 51-75  dari Rans Simba Bogor.

Laga tak imbang sudah terasa sejak kuarter pertama, Rans Simba mampu mengobrak abrk pertahanan Satya Wacana Salatiga. Bahkan jarak skor setiap kuarternya menjadi bukti jarak kekuatan kedua klub ini.

Kekalahan ini membuat Pelatih Satya Wacana Salatiga, Jerrry Lolowang, harus menemukan cara mengantisipasi masalah kebugaran pemain. Jadwal pertandingan yang panjang dan baru menjalani laga tandang ke luar kota membuat para pemain seniornya kewalahan.

Sementara untuk para pemain muda masih belum nyetel dengan permainan dan masih membutuhkan waktu. Menurut Jerry faktor stamina masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar semua pemain siap disetiap laga.

“Kuarter dua dan tiga bertahan kita bagus, namun kendala yang terjadi di lapangan game plan dan eksekusinya ada. Tapi implementasinya sulit karena ada inkonsisten karena rotasi kita tidak dalam,” katanya.

Setelah pertandingan ini, kata dia, Ada jeda 15 hari untuk mengoptimalkan istirahat seklaigus bagi anak muda untuk lebih berlatih. Laga kandang selanjutnya Satya Wacana Salatiga akan meladeni tim Pacific Caesar Surabaya pada 31 Mei.

Pelatih Rans Simba Bogor, Thomas Petrus mengakui perlawanan yang diberikan skuad Satya Wacana Salatiga cukup kuat. Terbukti di kuarter tiga cukup kesulitan dalam menambah skor karena pressing dan posisioning pemain Satya Wacana cukup bagus.

“Satya Wacana bukan tim yang buruk, ini tim yang bagus. Mereka kehilangan satu moment dan itu kita manfaatkan,” ujarnya. 

tag: Satya Wacana Salatiga , Satya Wacana Salatiga



BERITA TERKAIT