Senior PDI Perjuangan, Rukma Setyabudi Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub ke DPD PDIP Jateng

images

Politik

Aldianza Fatria

30 Mei 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Jateng (Panti Marhaen), Semarang. Pengembalian formulir ini menandai keseriusan Rukma dalam mengikuti kontestasi politik di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Rukma menyampaikan berbagai alasan dan motivasinya untuk maju dalam Pilgub Jateng.

"Kita sebagai senior PDI Perjuangan, pendekar turun gunung, saatnya banteng kembali ke kandang. Alasannya seperti yang kemarin dimana perpolitikan kita sedang amburadul dengan politik praktis, hal itu yang bikin kita terpanggil," ujarnya.

Rukma juga menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam membangun Jawa Tengah.

"Temen-temen dari kabupaten dan kota kumpul-kumpul dalam paguyuban, kelompok seduluran, kita memiliki mimpi yang sama dan ideologi yang sama. Kita buat Jawa Tengah yang bagus, yang artinya kita dengan utamakan rakyat kecil dan gotong royong, seperti yang saya lakukan ketika jadi Ketua DPRD Provinsi dulu," tambahnya.

Lebih lanjut, Rukma menegaskan komitmennya untuk fokus pada kepentingan wong cilik.

"Kebijakan kita fokuskan pada kepentingan wong cilik, karena mereka yang paling butuh dan paling banyak, itu yang diutamakan," jelasnya.

Mengenai proses demokrasi dalam pencalonan, dimana pendaftar Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dan melalui penjaringan PDIP hanya Hendrar Prihadi dan dirinya, Rukma bersikap terbuka dan menghargai mekanisme partai.

"Its okay, no problem, itu kan demokrasi. Jangan hanya ngomong dua, karena di DPP bisa buka pembukaan pendaftaran, sebelum rekomendasi turun, semua punya kesempatan yang sama," katanya.

Rukma juga menekankan pentingnya komitmen dan persatuan dalam PDI Perjuangan.

"Kami punya komitmen, ketika rekomendasi sudah turun pada siapapun, siapapun bisa bersatu untuk sengkuyung untuk terima rekomendasi, sehingga kita di PDI Perjuangan tetap kompak satu sama lain, demi keluarga besar perjuangan bersama," ujarnya.

Menutup pernyataannya ketika ditanya mengenai kemungkinan akan dicalonkan menjadi Calon Wakil Gubernur, Rukma menegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah hal utama baginya.

"Saya tidak masalah, karena bagi saya yang penting pengabdian. Saya disini bukan nyari jabatan, ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Jawa Tengah, agar masyarakat mendapatkan yang terbaik," tutupnya.

tag: jateng



BERITA TERKAIT