Komitmen Tinggi Terhadap K3, Manajemen PLN Inspeksi Lapangan ke Proyek GITET 500 kV Ampel Boyolali

images

Jateng

Tim Jateng Report

10 Mei 2024


BOYOLALI (Jatengreport.com) - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) hari ini melaksanakan kunjungan ke lokasi proyek Gardu Induk Transmisi Extra Tegangan Tinggi (GITET) 500 kV Ampel/Boyolali.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memastikan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua pekerja proyek, dengan focus pada penerapan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali beserta outletnya, merupakan proyek vital yang sedang dilaksanakan oleh PLN UIP JBT sebagai bagian dari perluasan dan peningkatan infrastruktur kelistrikan di Jawa Tengah.

Proyek ini mempunyai peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan energi masyarakat, memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas serta meningkatkan fleksibilitas operasi di sistem kelistrikan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Turut serta dalam inspeksi lapangan ini adalah Manager PLN Unit Pelaksana Pembangunan Jawa Bagian Tengah 4 (PLN UPP JBT 4), Ainanto Nindyo, yang memastikan penerapan ketat prosedur K3 di lapangan.

Ainanto menekankan, "Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan prioritas utama bagi kami dalam setiap tahapan proyek. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pekerja dan personel terlibat dalam proyek ini bekerja dalam lingkungan yang aman dan sehat."

Sementara itu, Senior Manager Operasi Konstruksi I sebagai PLH General Manager PLN UIP JBT, Kunto Nugroho, menambahkan, “Kunjungan ini mencerminkan komitmen PLN untuk menjaga keamanan dan keselamatan kerja seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini.”

Perhatian PLN terhadap penerapan K3 tidak hanya terbatas pada kunjungan manajemen ke lokasi proyek, tetapi juga tercermin dalam investasi sumber daya manusia, pelatihan, dan pengembangan program K3 yang berkelanjutan.

PLN berkomitmen untuk menciptakan budaya kerja yang aman dan sehat di seluruh unit dan lokasi kerja.

Kunto menegaskan, "Kami akan terus mengawasi dan mendukung upaya-upaya peningkatan K3 di semua lokasi proyek guna mencapai standar yang lebih tinggi."

Kunjungan manajemen PLN UIP JBT ke lokasi proyek GITET 500 kV Ampel/Boyolali tidak hanya menekankan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja, tetapi juga menegaskan komitmen PLN dalam menjaga mutu dan keberlanjutan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Indonesia.

tag: PT PLN (Persero)



BERITA TERKAIT