Kunjungi Pelatnas NPC Solo, CdM Paralimpiade 2024 Paris Reda Manthovani Semangati Atlet

images

Jateng

Tim Jateng Report

09 Mei 2024


SURAKARTA (Jarengreport.com) – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris, Prof. Dr. Reda Manthovani, SH, LLM, melakukan kunjungan ke Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) di Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/5).

Reda yang juga menjabat Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejagung RI, menengok persiapan para atlet, yang akan berlaga pada pesta olahraga Paralimpiade Paris 2024, digelar` 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

Bersama Deputi CdM Andi Herman, Ketua NPC Senny Marbun, Kajati Jateng I Made Suarnawan, Kajari Surakarta DB. Susanto, pejabat CdM dan NPC Indonesia, mengunjungi cabor atletik di Stadion Sriwedari, selanjutnya bulu tangkis dan tenis meja di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru.

“ Kedatangan kami untuk melihat kesiapan para atlet yang tinggal beberapa bulan kedepan (Juni-Juli). Atlet-atlet kita sudah profesional dan kualifikasi dunia. Tinggal mempertahankan mental juara atau spririt untuk ditingkatkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Reda yang hobi olah raga lari ini, mengaku terkesan dengan semangat para atlet, yang menunjukan tekad yang kuat, kerja keras, semangat berlatih dan tak kenal menyerah yang dilakukan atlet-atlet penyandang disabilitas.

Pihaknya juga berpesan, keberhasilan atlet didukung dengan berbagai faktor, diantaranya pikiran, kesadaran dan body (tubuh).

“Pertama kita harus menetapkan target yang harus kita raih. Apa yang kita harapkan, apa yang kita inginkan dan apa yang kita targetkan harus divisualisasikan, kemudian berlatihlah dengan keras. Jangan ada keluhan atau pikiran negatif karena akan mempengaruhi pikiran dan perasaan yang kelak akan berpengaruh bagi target yang telah ditetapkan. Pikiran dan perasaan harus selaras. Hindari pikiran dan perkataan negatif,” ujarnya.

Untuk meraih prestasi bagus di Paralimpiade 2024, Reda berharap kekompakan seluruh atlet, NPC harus satu visi dan satu target sehingga saling support dan menjadi selaras.

Sebelumnya, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia secara resmi memperkenalkan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris. Pada olahraga multi event tingkat dunia yang ke-17 ini, Kontingen Indonesia akan dipimpin oleh CdM, Prof. DR. Reda Manthovani, SH, LLM.

Reda Manthovani saat ini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) di Kejaksaan Agung Jakarta. Sejak usia muda, Reda telah menggeluti berbagai cabang olah raga khususnya bela diri taekwondo dan pencak silat. Pria kelahiran Jakarta 20 Juni 1969 itu juga kini merupakan pegiat olah raga lari.

Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun menyambut gembira Kehadiran Reda sebagai CdM Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris.

“ Pak Reda ini adalah seorang olahragawan. Jadi patut kita berbangga karena Pak Reda akan memimpin kita ke Paralimpiade Paris 2024. Beliau merupakan sosok yang luar biasa, baik di pemerintahan maupun di olah raga,” ujarnya.

Paralimpiade 2024 akan diadakan di Paris pada 28 Agustus hingga 8 September 2024. Hingga saat ini, Indonesia telah meloloskan 23 atlet ke pesta olah raga disabilitas dunia tersebut.

tag: berita



BERITA TERKAIT