Kaleb J Rilis Lagu Single Melepaskanmu Sebagai Perayaan EP Terbaru OFF GUARD

images

Musik

Tim Jateng Report

08 Mei 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Musisi R&B Indonesia yang berbakat, Kaleb J, tengah bersiap memulai babak baru dalam kariernya pada tahun 2024 ini. Dengan mini-album atau EP berjudul "OFF GUARD", Kaleb J telah menyiapkan sajian istimewa yang dinantikan oleh penggemar dan dirinya sendiri. Hal ini disampaikan pada rilis tertulis dari Passion Vibe pada Senin (6/5)

Karya ini ditunggu-tunggu bukan tanpa alasan, mengingat mini-album ini akan menjadi tindak lanjut dari karya sebelumnya, "Melancholy", yang dirilis pada tahun 2021. Single pertama dari EP ini, yang berjudul "Melepaskanmu", akan dirilis pada tanggal 15 Mei 2024 sebagai langkah awal menuju keseluruhan karya ini.

Penyanyi yang memiliki nama asli Herrel Kaleb Jonathan Sihombing mengatakan bahwasannya ingin merilis mini album.

“Iya, aku sudah cukup lama ga bikin rilisan EP karena terakhir di tahun 2021,” ungkapnya. 

“Selain itu memang ada satu cerita yang ingin banget aku share secara lengkap lewat EP ini.” lanjut penyanyi yabg sempat viral karena single “It’s Only Me” yang dirilis olehnya tahun 2019 lalu.

Tidak main-main, untuk meramoungkan mini album ini, Kaleb J membutuhkan waktu setahun mulai dari proses penggarapan tema, penulisan lagu, hingga ke tahap produksi musik.

walu memang sedang disibukkan dengan pembuatan mini album yang mana dalam waktu dekat dirilis, Kaleb J nyatanya tidak berhenti untuk tetap merilis karya.

Karya yang dirilis pada tahun 2023 kemarin yaitu “Jalan Terbaik” sekaligus single kolaborasi milik Ruth Gracia berjudul “To The Moon and Back” yang telah didengarkan lebih dari 2 juta kali di spotify. ada single kolaborasi dengan PJ Morton lewat “Please Dont Walk Away”,

Kolaborasinya bersama Belanegara Abe dan Rayi Putra untuk single “Sumthin Bout Love”, hingga duet manis bersama Sezairi lewat single “It’s You” dan “It’s Only Me”.

Kaleb J memastikan, walau era barunya akan dimulai, dia tetap mengangkat tentang patah hati dengan tema cerita yang lebih spesifik. “Kalau secara konteks cerita, masih tentang patah hati dengan tema cerita yang spesifik,” ungkap penyanyi yang sempat memenangkan Song Of The Year dari Tiktok Awards Indonesia di tahun 2022.

“Tapi banyak juga perbedaan yang ada mulai dari segi musik, pemilihan sound, tatanan musik, sampe gaya song writing yang berkembang dari sebelum-sebelumnya, dengan catatan tanpa melupakan core utama seorang Kaleb J,” tambahnya.

Jadi bersiaplah untuk menyambut era terbaru Kaleb J yang akan dimulai sebentar lagi! (Noviani Putri Permatasari)

tag: berita



BERITA TERKAIT