Begini Tanggapan Prabowo Saat Ditanya Pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati

images

Nasional

Tim Jateng Report

12 Apr 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Menteri Pertahanan RI dan calon presiden terpilih Prabowo Subianto hanya tersenyum ketika ditanya tentang rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Setelah meninggalkan kediaman Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta pada hari Kamis, Prabowo hanya mengucapkan selamat berlebaran kepada awak media.

"Selamat lebaran semuanya, maaf lahir dan batin. Terima kasih," ucap Prabowo.

Prabowo mengunjungi rumah Dasco untuk menghadiri acara open house Lebaran 2024 yang diadakan olehnya. Acara tersebut dihadiri oleh kader Partai Gerindra dan beberapa tokoh lainnya.

Setelah mengantar Prabowo ke mobil untuk pulang, Dasco mengungkapkan bahwa komunikasi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan terus berlangsung. Namun, dia belum mengetahui kapan pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan terjadi karena bergantung pada komunikasi kedua belah pihak.

"Tunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) saja. Kami belum mengetahui pertemuannya akan terjadi sebelum atau sesudah keputusan MK," tutur Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto tergantung pada waktu yang tepat.

"Mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung pada Ibu Mega dan Pak Prabowo memiliki hari baik, jam baik, dan menit baik untuk bisa bertemu," ujar Basarah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/4).

Dia juga menyebut bahwa Megawati ingin agar proses persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) diselesaikan terlebih dahulu.

"Apakah itu ukurannya? Ukurannya adalah keputusan MK tentang perselisihan hasil pemilu presiden. Kita masih menunggu itu," katanya.

Menurut Basarah, Megawati selalu mengedepankan kepentingan nasional, rakyat, serta bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

 

 

 


 

tag: Prabowo Subianto



BERITA TERKAIT