Rayakan Idulfitri 1445H, Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Maknai Idul Fitri Dengan Saling Memaafkan Dan Berbagi

images

Jateng

Tim Jateng Report

10 Apr 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kedamaian, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, dengan tulus mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H kepada seluruh umat Muslim di provinsi ini.

" Selamat hari raya idul Fitri, saya segenap dari hati yang paling dalam memohon maaf atas kesalahan serta tutur kata saya jika kurang berkenan di hati masyarakat, kita kembalikan momentum ini sebagai bentuk kembali ke fitri," ucap Ferry.

Ferry berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan oleh masyarakat, terutama yang beragama muslim.

Diketahui, Pemerintah RI lewat Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan tanggal 1 Syawal 1445 H atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Penetapan disampaikan pada sidang isbat yang digelar di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Ia mengatakan Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk berbagi kasih sayang, saling memaafkan, dan merajut kembali tali persaudaraan yang mungkin sempat terputus.

"Maka dari itu sangat kita harapkan momen Idul Fitri benar-benar bisa dimanfaatakn bagi seluruh masyarakat khususnya yang beragama muslim untuk merajut kebersamaan antar sesama dan memperkuat persatuan dan kesatuan," tutur Ferry, Rabu (10/4).

Selain itu, momentum ini juga diharapkan dapat menjadi kembalinya masyarakat muslim kepada fitrah manusia yang sesungguhnya, yakni fitrah yang mencintai kebenaran, kebaikan, keindahan dan kedamaian.

Di sisi lain, Legislator Partai Golkar ini juga berharap dengan mempererat persatuan dan kebersamaan di momentum Idul Fitri, hal ini dapat membangun harmoni dan kehidupan sosial yang lebih baik di tengah masyarakat.

"Selamat menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024. Semoga kita semua kembali kepada fitri dan meraih kemenangan sejati serta amal ibadah kita diterima Allah SWT," imbuhnya.

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT