Pesawat Asia One Ditembaki OTK

images

Hukum

Tim Jateng Report

16 Feb 2024


PAPUA (Jatengreport.com) - Polisi membenarkan penembakan Pesawat Asia One Air PK-LTF oleh orang tidak dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, hari ini (16/2) pukul 09.52 WIT.

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis.

Kabid Humas mengatakan, tembakan berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra. OTK tersebut diduga menuruni kampung Ambobra ke kampung Julukoma Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF.

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh Aparat Keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” ungkap Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tebus ke arah pintu belakang pesawat. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

tag: Pesawat Asia One Ditembaki OTK



BERITA TERKAIT