Lewat Trofeo Cup Basketball, Beta Gibran Jepara Dorong Pemuda Menuju Prestasi Olahraga yang Gemilang

images

Olahraga

Tim Jateng Report

05 Feb 2024


JEPARA (Jatengreport.com) - Dengan semangat yang membara, Beta Gibran Jepara mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Trofeo Cup basketball, ini sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan prestasi olahraga.

Trofeo Cup basketball sebagai upaya pemuda untuk mengambil peran aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai club basket di Jepara seperti HW Basketball Club, BSC, Merah Putih, dan masih banyak lagi, serta terbagai menjadi 6 match berlangsung seru,

Trofeo Cup Basketball yang digelar oleh Beta Gibran Jepara bukan hanya sekadar ajang kompetisi biasa, tetapi juga menjadi pemicu untuk mewujudkan misi Asta Cita dari program Prabowo Gibran yang keempat, yaitu memperkuat pembangunan SDM pemuda dalam prestasi olahraga.

Dalam konteks ini, kegiatan Trofeo Cup Basketball menjadi langkah konkret untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia melalui olahraga.

Dengan melibatkan pemuda-pemuda lokal dalam kompetisi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung pertumbuhan potensi atletik mereka.

Dalam rangkaian kegiatan serentak di Jawa Tengah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Beta Gibran Jateng Teddy Agung Tirtayadi. Ia menekankan pemuda mempunyai peran penting dalam kemajuan olahraga.

" Intinya anak muda harus punya andil untuk kemajuan bangsa. Saling belajar, berkompetisi yang sehat, serta berkolaborasi," ujar Teddy, beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan, pembangunan Tekno Park oleh Mas Gibran di Solo merupakan langkah yang sangat penting dalam mendukung pengembangan skill dan inovasi di kalangan pemuda.

Harapannya, Tekno Park ini tidak hanya menjadi contoh bagi daerah Solo, tetapi juga dapat diadaptasi menjadi inkubator pengembangan skill di daerah-daeah lain di Indonesia.

Senada dengan hal itu, Ketua Beta Gibran Jepara Zaenal Afrodi juga berharap, basket menjadi salah satu olah raga unggulan di Jepara, dengan adanya lapangan modern muncul sebagai fasilitas akan meningkatkan daya tarik komunitas untuk bisa aktif dalam olahraga basket, sehingga ke depannya bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk perkembangan dunia basket di Jepara.

" Adanya lapangan basket modern juga membuka peluang untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan perkembangan dunia basket di Jepara," harap Zaenal.

Melalui kerjasama antara komunitas basket, berbagai program pembinaan dan pengembangan bakat dapat dirancang dan dilaksanakan secara lebih efektif.

tag: Beta Gibran Jepara



BERITA TERKAIT