Komitmen AMIN Bantu Sejahterakan Petani

images

Politik

Tim Jateng Report

16 Jan 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) – Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan salah satu programnya jika nantinya terpilih sebagai Wakil Presiden. yaitu akan memakmurkan para petani dan menambah dana desa.

Hal itu disampaikan dihadapan ratusan petani dan pemuda milenial, diacara Slepet Imin. Cawapres no urut satu, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan kondisi petani di Indonesia saat ini cukup memprihatinkan.

“Kurang pupuk dan penghasilannya rendah. Salah satu faktor pokoknya adalah petani tidak memiliki tanah yang memadai,” katanya dikutip dari media sosial miliknya, Senin (15/1).

Oleh karena itu, Ia berjanji, jika nanti pasangan AMIN menang, negara harus memberikan tanah-tanahnya untuk digunakan rakyat dalam bertani dan menjadikan produktivitas agar lebih baik. Cak Imin mengatakan tanah-tanah yang akan diberikan kepada rakyat jika pasangan AMIN menang di antaranya adalah tanah BUMN, tanah negara, tanah Pemerintah Daerah (Pemda), tanah Pertimbangan Teknis Pertanahan (PTP), dan beberapa tanah negara lainnya.

“Termasuk soal alat-alat modern pertanian kita akan support. Intinya petani ini diajak rembugan soal kebijakan, bukan malah korban kebijakan,” tandasnya.

Selain itu, cak Imin menyebut jika AMIN menang, program lainnya adalah kenaikan dana desa di tiap-tiap desa menjadi Rp 5 Miliar. “Tapi tentu ada beberapa syarat diantaranya kepala desa mesti bertanggungjawab,” imbuhnya.

tag: AMIN



BERITA TERKAIT