Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Dinobatkan Sebagai Desa Cantik

images

Jateng

Eko Purwanto

06 Des 2023


KENDAL (Jaengreport.com) - Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Nasional tahun 2023, di Jakarta melalui penilaian Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Rabu (6/12/2023) di ruang Ngesti Widhi Setda Kendal.

Sekda Kendal Sugiono mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Bumiayu telah melaksanakan data statistik secara benar sehingga masyarakat dapat melek tehnologi digital.

"Bumiayu merupakan desa pelopor maupun sebagai desa percontohan, sehingga desa yang lain dapat melakukan pengembangan data statistik yang ada. Data statistik juga berdampak pada perencanaan program pembangunan desa"ungkap Sugiono.

Sekda Kendal berharap, apa yang telah dilakukan dan diraih Desa Bumiayu ini bisa diikuti 286 desa maupun kelurahan lainnya yang ada di Kendal.

Sementara Sekretaris desa Bumiayu Dwi Santoso menjelaskan, untuk memperoleh predikat desa Cantik desa harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu desa juga memiliki puluhan aplikasi untuk pelayanan masyarakat sehingga warga dapat mengakses segala informasi yang ada di desa.

"Melalui aplikasi yang dibuat desa sebagai upaya bukti pelayanan terbaik Pemdes kepada masyarakat,"kata Sekdes.

Kepala Dinas Kominfo Kendal, Ardhi Prasetyo mengatakan, program Desa Cantik merupakan upaya peningkatan kinerja perangkat desa agar dalam pengelolaan data statistik di desa berjalan dengan baik.

tag: Desa Bumiayu



BERITA TERKAIT