Persik Kendal Kalahkan Bina Sentra Semarang 4-0

images

Olahraga

Eko Purwanto

05 Nov 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Kalahkan Bina Sentra Semarang dengan skor 4:0 Persik Kendal kantongi tiga poin pada laga perdana Liga 3 Jawa Tengah, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu (5/11).

Gol Persik Kendal diciptakan oleh gelandang serang Jorry Guruh di menit 28′, striker Okka di menit 42′, sedangkan dua gol penutup dicetak Ali Azmi di menit 71′ dan menit 86′.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi, mengapresiasi digelarnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang diselenggarakan di Stadion Utama Kendal dan juga di beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah. Total ada 22 klub yang mengikuti Liga 3 Jawa Tengah.

“Liga 3 Jawa Tengah, dan per hari ini serentak dilaksanakan beberapa pertandingan, baik di Kendal, Pekalongan, Demak, Banjarnegara, Karanganyar dan Banyumas. Meski di tengah kesulitan, dan kita apresiasi kepada para penonton yang semakin dewasa. Saya berterima kasih kepada seluruh panitia,”ungkapnya.

Dikatakannya, ada beberapa klub yang mengundurkan diri dari Liga 3 Jateng dikarenakan masalah kelengkapan administrasi. Namun hal tersebut tidak menjadi hambatan dan Liga 3 Jateng tetap berjalan.

“Kita memberikan sedikit kelonggaran kepada klub, karena semua serba sulit. Tapi kita yakin, komitmen dari peserta, semua akan terselesailkan dengan baik,”tandas Yoyok Sukawi usai pertandingan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Liga 3 Jawa Tengah, Samsul Maarif menjelaskan, pertandingan Liga 3 PSSI Jateng yang digelar di Stadion Utama Kendal, ditonton oleh 490 penonton.

"Alhamdulillah antusias warga yang menyaksikan. Sehingga tiket yang terjual sebanyak 490 lembar,”jelasnya.

Samsul menjelaskan, pada awalnya di Kendal akan digelar 3 pertandingan pertandingan, karena ada yang mengundurkan diri dikarenakan kelengkapan administrasi.

“Karena ada usulan dari klub Mahesa Jenar Muda dan klub Bina Sentra meminta home di Kendal, Persik Kendal home dua kali dan tandang dua kali dan mainnya di Stadion Utama Kendal,”jelasnya.

Pertandingan juga sempat diwarnai pelanggaran dan ketegangan antarpemain, yang berujung dikeluarkannya tiga kartu merah oleh wasit. Yaitu kepada dua pemain Bina Sentra Semarang dan satu kartu merah kepada sang pelatih Bina Sentra Semarang.

tag: Persik Kendal



BERITA TERKAIT