Waspada, Keseringan Ngopi Dapat Memicu Penyakit

images

Lifestyle

Tim Jateng Report

26 Okt 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Tidak hanya hati, lambung juga memiliki peran yang vital di dalam tubuh manusia. Pada sistem pencernaan, lambung berfungsi menampung makanan dan minuman, lalu mengolah dan mendorongnya ke usus untuk penyerapan lebih lanjut.

Berbagai kandungan nutrisi yang berada dilambung dari makanan diproses oleh sejumlah enzim guna mendapatkan manfaatnya bagi tubuh. Sayangnya, banyak yang masih lalai untuk menjaga kesehatan organ ini, sehingga muncul penyakit yang justru merugikan.

Penyakit-penyakit yang akan muncul seperti maag atau gastiris, penyakit ini terjadi akibat adanya luka di lapisan dinding lambung yang disebabkan buruknya pola makan, mengonsumsi makanan yang sukar dicerna, infeksi bakteri, hingga stres. Masalah lain yang kerap muncul adalah asam lambung naik atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Anak muda biasanya banyak menghabiskan waktu untuk nongkrong di kedai kopi, karena sudah terbiasa dengan kopi sebagai penyemangat hari bagi anak muda tidak hanya itu kopi bisa membuat penikmatnya kehilangan rasa lapar sedangkan kebiasaaan anak muda yang terus-terusan berkreasi juga seringkali lupa jam makan, kebiasaan-kebiasaan itulah yang dapat memicu masalah lambung yang mengganggu keseharian.

Tak hanya telat makan, maag bisa dipengaruhi oleh stres yang dipicu berbagai penyebab, mulai dari percintaan, pendidikan, karier, dan masalah lainnya. Maag yang kambuh tidak bisa disepelekan begitu saja karena dapat memicu penyakit GERD.

Tak perlu khawatir, jika masalah kesehatan ini muncul bisa diatasi dengan obat maag ampuh yang mengandung bahan herbal seperti Esemag. Selain mengatasi gejala maag seperti kembung, mual, begah dan perih, formulasi herbal ini juga bisa melindungi dan menjaga kesehatan lambung.

Maka dari itu, Jaga pola makan dan konsumsi kopi secukupnya agar terhindar dari penyakit yang membuat kesehatan kita terganggu.

tag: Ngopi Dapat Memicu Penyakit



BERITA TERKAIT