Disdikbudpora Kabupaten Semarang Berikan Dana Hibah ke Ratusan Lembaga Olahraga

images

Jateng

Tim Jateng Report

26 Okt 2023


UNGARAN (Jatengreport.com) – Riang hati Ahmad Bagus sore itu. Pasalnya, pemuda dari Kelurahan Genuk tersebut akan menerima dana hibah bagi lembaga olahraga dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang.

“Rencananya, dana hibah akan dibelikan kostum tim, jaring, dan bola,” kata pegiat olahraga sepakbola dan bola voli ini, saat ditemui pada acara penyerahan dana hibah tersebut, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (24/10).

Bupati Semarang melalui Kepala Disdikbudpora Sukaton Purtomo Priyatmo berharap, dana yang diterima dapat dimanfaatkan sesuai proposal pengajuan. Sehingga, dapat mendukung kegiatan olahraga masyarakat.

“Bantuan ini wujud dukungan Pemkab Semarang memajukan kegiatan olahraga yang dilakukan masyarakat, sehingga dapat menjadi sehat,” ujarnya.

Senada, anggota DPRD Kabupaten Semarang Umar Sujadi berharap, bantuan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang Murtiningsih menjelaskan, sampai awal triwulan IV pada 2023, sebanyak 615 lembaga yang telah menerima dana hibah. Masing-masing lembaga akan menerima Rp5 juta.

Tahun ini, lanjutnya, Pemkab Semarang menyediakan dana hibah untuk 1.000 lembaga olahraga masyarakat.

tag: Disdikbudpora Kabupaten Semarang



BERITA TERKAIT