Momentum Hari Pangan Sedunia 2023, Ferry Wawan Cahyono Ingatkan Masyarakat Tentang Kesehatan Tubuh

images

Jateng

Tim Jateng Report

16 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Maknai Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap 16 Oktober, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat dan menjadikannya sebagai tradisi.

“Konsumsilah makanan yang bernutrisi, agar kebutuhan tubuh tercukupi,” ujarnya.

Ferry menekankan bahwa air adalah elemen kunci kehidupan dan makanan, yang tidak ada satu pun yang boleh ditinggalkan dalam upaya memastikan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat Hari Pangan Sedunia, 16 Oktober 2023. Air adalah kehidupan, air adalah makanan. Jangan tinggalkan siapapun,”

Diketahui, Hari Pangan Sedunia 2023 mengusung tema ‘Water is Life, Water is Food. Leave No One Behind’ yang artinya Air adalah Kehidupan, Air adalah Makanan. Jangan Tinggalkan Siapa Pun’. Tema ini bertujuan untuk menyoroti peran penting air bagi kehidupan bumi serta sebagai sumber makanan.

“ Makanan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, jika sehat maka semua kegiatan mudah dijalankan. Untuk itu jagalah kesehatan tubuh,” imbaunya.

Ferry menegaskan pangan adalah kunci kestabilan sosial yang dapat menjawab apakah suatu daerah mampu mempersiapkan ketahanan pangannya. Maka peran pemerintah sangat diperlukan dalam hal ini.

"Kita berharap pemerintah hadir untuk mempersiapkan komoditas, dari kita untuk kita," katanya.

Ia mengatakan jangan sampai semua pangan 100 persen dari daerah lain. Kalau cuaca tidak baik pasti besok-besok harga terganggu dan jadi naik. Kita fokus jaga ini dari tenaga lokal.

"Bangun penyimpanan yang stabil dan jangka panjang seperti storage atau sebagainya, akan membuat stok pangan jadi jangka panjang, dan bermitra dengan swasta atau dinas lainnya," tuturnya. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT