Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Dorong Konten Kreator Promosikan Pariwisata Banjarnegara

images

Jateng

Tim Jateng Report

15 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono dorong konten kreator ikut mempromosikan pariwisata di daerah Kabupaten Banjarnegara.

Kabupaten Banjarnegara memiliki berbagai macam kesenian tradisional yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, antara lain; Embeg , Lengger, Aplang, Kuntulan, Jepin, Enggrenag, Topeng Lengger dan sebagainya. Wisata alam di kabupaten ini melimpah ruah, dari kawah, telaga, waduk, dan sebagainya. Kamu bisa mengajak serta keluarga untuk menikmati keindahannya tanpa perlu keluar banyak uang.

" Banjarnegara memiliki banyak potensi alam yang indah dan budaya yang kaya. Kami ingin memastikan bahwa potensi ini dieksplorasi sebaik mungkin, dan kami percaya para konten kreator dapat berperan besar dalam hal ini," kata Ferry saat kegiatan penghargaan karya video eksplorasi Banjarnegara tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Creator Banjarnegara (FCB) Sedulur Mas Ferry berlangsung di Bioskop Cinema Surya Yudha Park 1 Banjarnegara, Minggu (15/10).

Konten kreator lokal yang memiliki pengikut dan pengaruh yang signifikan di media sosial. Para konten kreator akan diberikan akses ke berbagai destinasi wisata Banjarnegara dan diberikan kebebasan untuk menghasilkan konten-konten yang menarik untuk mempromosikan keindahan alam, kekayaan budaya, dan tradisi lokal di kabupaten tersebut.

Maka dari itu, Ferry mengatakan lewat kegiatan ini adalah upaya untuk memastikan bahwa konten-konten yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik dan memberikan informasi yang akurat kepada wisatawan potensial.

" Kami sangat bersemangat untuk melihat dampak positif dari inisiatif ini. Kami yakin bahwa konten kreator memiliki daya tarik yang kuat dan mampu menciptakan keinginan untuk mengunjungi Banjarnegara. Kami berharap hal ini akan berdampak positif pada pertumbuhan industri pariwisata lokal dan membantu masyarakat setempat," ungkap Ferry.

Melalui kegiatan ini, Banjarnegara berharap untuk menarik lebih banyak wisatawan, membantu menghidupkan kembali industri pariwisata pasca-pandemi, dan mempromosikan keindahan alam dan budaya khas daerah mereka secara lebih luas.

" Ini adalah contoh bagaimana penggunaan media sosial dan konten digital dapat berkontribusi positif dalam memajukan pariwisata lokal," tandas Ferry.(ADV)
 

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT