Libatkan Elemen Masyarkat, Ferry Wawan Cahyono Ingin Kasus Perdagangan Manusia Hilang

images

Jateng

Tim Jateng Report

12 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dengan semangat yang tinggi, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono mengajak masyarakat di Jawa Tengah untuk bersama-sama berperan aktif dalam memerangi permasalahan perdagangan manusia.

Perdagangan manusia adalah salah satu masalah global yang menimbulkan dampak serius terhadap ribuan nyawa setiap tahunnya. 
Dalam upaya untuk memerangi masalah ini, Ferry siap menyuarakan Anti-Perdagangan Manusia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu perdagangan manusia dan juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara melaporkan kasus-kasus yang mencurigakan.

" Perdagangan manusia adalah pelanggaran hak asasi manusia yang tidak boleh diabaikan. Setiap individu, dari semua lapisan masyarakat, memiliki peran yang sangat penting dalam memerangi permasalahan ini. Kami mengajak seluruh masyarakatuntuk bersama  berperan aktif dalam melindungi saudara-saudara kita dari eksploitasi dan perdagangan manusia," jelas Ferry.

Hal itu bisa dimulai dari serangkaian kegiatan seperti seminar, lokakarya, dan acara sosialisasi di sekolah-sekolah dan komunitas setempat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tanda-tanda perdagangan manusia, cara melaporkan kasus-kasus tersebut kepada pihak berwajib, dan bagaimana mencegahnya.

" Menyuarakan anti-perdagangan manusia ini menjadi contoh nyata bagaimana masyarakat dapat bersatu dalam mengatasi permasalahan sosial yang serius," kata Ferry.

Ferry berharap dapat mendorong perubahan positif dalam komunitas dan berkontribusi dalam memerangi perdagangan manusia secara efektif.

" Masyarakat juga harus semangat dan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka dalam memerangi perdagangan manusia," tandasnya. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT