Tingkatkan Eksistensi Pasar Kreatif Lasem dengan Bersama Menjaga Infrastruktur Bangunan

images

Jateng

Tim Jateng Report

06 Okt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah (Jateng), Kuswara, menghimbau kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Fasilitas dan Infrastruktur Pasar Kreatif Lasem.

Pasar Kreatif Lasem, yang telah dirancang sesuai standar terbaik, kini membutuhkan perhatian dan kerjasama dari seluruh warga agar tetap berfungsi dengan baik.

" Meskipun bangunannya sudah didesain sesuai dengan standar serta ada hal-hal yang pengaruh alam yang belum bisa diprediksi secara pasti kedepannya," kata Kuswara.

Kuswara mengungkapkan untuk masyarakat agar tidak segan untuk melapor jika ada terjadi kerusakan atau kendala pada infrastruktur pasar.

" Mungkin bisa diinformasikan jika mungkin ada tanda-tanda kerusakan, misalkan ada baut yang mulai longgar, itu segera diinformasikan apakah langsung oleh dinas atau petugas atau mungkin informasi ke kami," ungkap Kuswara.

Pentingnya pengawasan dan perhatian terhadap kondisi fisik Pasar Kreatif Lasem tidak hanya berkaitan dengan aspek keamanan, tetapi juga kenyamanan pengunjung dan pedagang.

Selanjutnya, Kuswara menekankan perlunya pengelolaan yang baik dari pemerintah daerah, terutama dalam hal pengolahan air dan sampah.

"Kedua, ini pengelolaan mohon untuk bisa diawasi oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya, pengolahan air, sampah dan lain-lain, termasuk pedagang dan pengunjung," ujar Kuswara.

Dengan begitu, Kuswara berharap bahwa Pasar Kreatif Lasem dapat tetap menjadi pusat kreativitas dan perdagangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Lasem dan pengunjungnya. 
 

tag: Pasar Kreatif Lasem , BPPW , jaga Infrastruktur



BERITA TERKAIT