Gelar Job Fair, SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal Siapkan 1000 Calon Tenaga Kerja

images

Jateng

Eko Purwanto

26 Sep 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - SMK Muhammadiyah 3 Weleri membuka Job Fair sekaligus peresmian Bengkel Teaching Factory, Selasa (26/9).

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Kendal Maulana Malik Ibrohim menyampaikan, Job Fair akan berlangsung selama 2 hari dan memiliki penyerapan tenaga kerja sebesar 1.000  orang.

 

“Ada 14 perusahaan yang mengikuti event Job Fair dan kami targetkan 1.000 pekerja. Kami juga menyediakan pendaftaran atau rekrutmen secara online dan sudah ada 240 calon tenaga kerja yang akan di tes hari ini,”kata Kepala SMK Muhammadiyah 3.

 

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka Job Fair di Muhammadiyah 3 Weleri menyampaikan, kerja sama yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan perusahaan menunjukan adanya sinergitas yang telah terjalin dengan baik.

“Sumber Daya Manusia (SDM) telah tercerminkan dengan apa yang dilakukan SMK Muhammadiyah 3 Weleri di Kendal, tentunya memberikan peluang kepada lulusan baru dapat terserap ke dunia kerja,”kata Dico M. Ganinduto.

Bupati Kendal mengatakan, dengan Job Fair yang diselenggaran oleh sekolah, merupakan pendekatan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan tenaga kerja, dan mampu memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan sebagai penyedian bidang pekerjaan.

 

Dikatakannya, jika Pemerintah Kendal pada tahun 2023 menargetkan 10 ribu lapangan pekerjaan, untuk di Kawasan Ekonomi Khusus dan saat ini telah 70 persen pembangunan industri di KEK.

 

"Tahun 2023 ini terdapat 10 ribu lowongan pekerjaan dan tahun depan diprediksi mampu membuka 30 ribu lowongan pekerjaan di kawasan ekonomi khusus,"tandas Bupati Kendal.

tag: SMK Muhammadiyah 3 Weleri



BERITA TERKAIT