Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Ajak Masyarakat Memahami Peran Karang Taruna dalam Pembangunan Lokal

images

Jateng

Tim Jateng Report

09 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengajak kepada masyarakat untuk memahami peran penting Karang Taruna dalam pembangunan lokal.

Ferry menjelaskan bahwa Karang Taruna memiliki potensi besar dalam mendukung pembangunan lokal di wilayah Kabupaten.

" Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran strategis dalam memajukan masyarakat setempat. Mereka dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, sosial, ekonomi, dan lingkungan," ujar Ferry, Sabtu (9/9).

Oleh karena itu, Ferry berharap Karang Taruna mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

" Karang taruna saya yakin bisa mengembangkan potensi yang ada di lingkungan masyarakat," ujar Ferry.

Ditegaskannya, keberadaan Karang Taruna merupakan mitra pemerintah, sebagai sosial kontrol yang ada di lingkungan masyarakat.

" Sebagai petugas sosial, dan diandalkan pemerintah sebagai sosial kontrol. Tentunya, perlu menjadi mata telinga pemerintah dan masyarakat," ungkap Ferry.

Menurut Ferry, banyak potensi yang bisa dikembangkan. Maka dari itu, diharapkan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah.

Agar, keberadaan Karang Taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat.

" Menjadi langkah awal untuk mengoptimalkan dan menghidupkan serta membawa Karang Taruna ke arah lebih baik," kata Ferry.

Karang taruna sebagai organisasi sosial baik dalam lingkup Kabupaten hingga desa yang beranggotakan pemuda harus ikut berperan aktif terhadap pembangunan di wilayahnya.

" Saya mengajak kepada kawan-kawan yang tergabung dalam Karang Taruna, jadilah ringan tangan dalam membantu pekerjaan Pemerintah, terutama masalah jalan yang mungkin berlobang, bisa kita bantu menutupnya agar tidak terjadi kecelakaan dan kegiatan lainnya di tengah masyarakat," pungkas Ferry. (Adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT