Dorong Upaya Pelestarian Lingkungan Kebumen, Ferry Wawan Cahyono : Jadi Aspek Penting dalam Pembangunan Lokal

images

Jateng

Tim Jateng Report

10 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) , Ferry Wawan Cahyono, memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu lingkungan dan upaya pelestariannya di Wilayah Kebumen.

Ferry mengatakan, Kebumen adalah wilayah yang kaya akan keindahan alam, namun juga memiliki sejumlah tantangan lingkungan yang perlu kita selesaikan bersama.

" Tugas kami adalah untuk memastikan bahwa pelestarian lingkungan menjadi salah satu aspek penting dalam pembangunan lokal," jelas Ferry, Minggu (10/9)

Beberapa isu lingkungan yang telah menjadi perhatian termasuk masalah deforestasi, pengelolaan sampah, penurunan kualitas air, dan perubahan iklim.

Ferry menyatakan tekadnya untuk mengusulkan kebijakan dan mendukung pelestarian hutan, pengelolaan sampah yang lebih baik, perlindungan sumber daya air, dan peningkatan kesadaran tentang dampak perubahan iklim di Kebumen.

Ferry juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

" Kami ingin melibatkan masyarakat dalam setiap langkah yang kami ambil. Ini adalah masalah yang memengaruhi kita semua, dan hanya dengan kerjasama yang kuat, kita dapat menjaga lingkungan Kebumen untuk generasi mendatang," katanya.

Politikus partai Golkar itu menekankan pentingnya pelestarian lingkungan untuk kesejahteraan dan keberlanjutan Kebumen.

" Lingkungan yang sehat adalah aset berharga yang perlu kita jaga bersama-sama. Kita harus bekerja keras untuk memastikan bahwa Kebumen tetap indah dan lestari," tutupnya.

Ferry berharap, kelestarian dan upaya pelestarian lingkungan di daerah ini wajib menjadi urusan prioritas agar kelangsungan hidup serta paru-paru daerah baik di darat maupun laut tetap terjaga.

" kelestarian lingkungan menjadi prioritas bersama untuk keberlangsungan hidup di masa depan," ungkap Ferry.

Termasuk mencegah aktivitas pembukaan lahan baru di wilayah hutan bahkan perbukitan atau kemiringan.

Ferry juga mengajak publik untuk mengelola sampah plastik agar tidak dibuang sembarangan apalagi sampai mengotori sungai dan laut.

" Saya juga mengajak masyarakat untuk sadar akan pelestarian lingkungan seperti sampah, agar sungai dan laut tidak tercemari oleh perbuatan yang kita lakukan sendiri," tutupnya. (Adv)

tag: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT