Kebakaran di Lingkungan Kantor White Coffe Semarang, Delapan Truk Ludes

images

Jateng

Tim Jateng Report

10 Sep 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Delapan truk hangus terbakar di pangkalan truk yang berada di Komplek Kantor White Coffe Jalan Yos Sudarso Semarang atau tepatnya di depan Pasar Kubro terbakar, Minggu (10/9), siang.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa kebakaran ini dipicu karena ilalang kering yang terbakar.

“Belum dapat dipastikan penyebab utama kebakaran. Info awal dari ilalang yang terbakar. Untuk penyebab pasti masih dalam pemeriksaan, belum dapat memastikan apakah munculnya api pertama kali dikarenakan dari putung rokok atau hal lain,” ujar Kompol Hengky saat ditemui di lokasi kejadian.

Dirinya menuturkan peristiwa ini diketahui pertama kali oleh seorang sopir truk yang nelihat ada api dan muncul asap di pekarangan pangkalan itu.

Ia membeberkan sejumlah saksi yang mengetahui hal tersebut sempat berusaha memadamkan api secara manual menggunakan air yang diisikan dalam ember dan APAR.

"Namun karena angin yang bertiup kencang, kemudian api dengan cepat merembet bahkan sampai membar delapan truk bermuatan yang sedang terparkir. Untuk kerugian belum dapat ditaksir,” bebernya.

Sementara, salah satu security, Jion menambahkan setelah pertama kali melihat ada api, dirinya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas agar bisa berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran. Sebab dirinya juga sudah memprediksi jika api bisa membesar karena merambat lantaran tiupan angin yang kencang.

Namun setelah berkomunikasi dengan pihak kepolisian, api sudah membesar. Kemudian beberapa truk yang tidak terdampak yang sedang terparkir di pangkalan itu dikeluarkan.

“Kita juga sudah berusaha memadamkan sambil mengubungi kepolisian agar langsung telefon damkar. Awalnya kita gak nuntut buat memadamkan karena angin kencang sekali tadi tapi api cepat sekali merembat dan membesar,” pungkasnya.

Saat ini kepolisian masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi seperti security dan sopir juga dimintai keterangan. 

tag: Kantor White Coffe Semarang , Kebakaran



BERITA TERKAIT