Jalan Veteran dan Kyai Saleh Semarang Resmi Diberlakukan Sistem Satu Arah

images

Jateng

Tim Jateng Report

19 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dinas Perhubungan dan Satlantas Kota Semarang resmikan jalan Veteran dan Kyai Saleh resmi diberlakukan sistem satu arah, pada Jumat (18/8/2023).

Pemberlakuan sistem satu arah tersebut karena pada kawasan tersebut, laju perekonomian mengalami peningkatan, sehingga lalu lalang kendaraan menjadi meningkat dan menimbulkan antrian kendaraan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan, diskusi sudah dilakukan sejak lama dengan Dishub karena di lokasi tersebut cukup ramai di pagi, siang, dan sore hari. Jumlah kendaraan yang makin bertambah juga menjadikan perlunya rekayasa lalulintas.

"Kapasitas kendaraan banyak, pertumbuhan ekonomi saat ini cepat, kendaraan makin tambah, perlu rekayasa lalulintas. Kami dengan Dishub diskusi terus bagaimana memperlancar kendaraan. Kajian sudah sekian bulan, kita sosialisasi.  Mulai hari ini terapkan   satu arah dari pertigaan DPD Golkar sampai belakang RSUP dr. Kariadi (ujung Jalan Veteran)," kata Yunaldi di Jalan Veteran Semarang, Jumat (18/8/2023).

Ia berharap masyarakat memperhatikan  rambu-rambu yang sudah dipasang. Selain itu ia mengingatkan agar tidak melanggar lalulintas agar tidak terkena tilang ETLE dan juga tidak membahayakan pengguna jalan lain.

"Ini untuk memperlancar arus lalulintas di kawasan ini. Diharapkan masyarakat mematuhinya. Jangan lawan arus, itu bahaya!" tegasnya.

Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan menjelaskan, pengguna jalan mungkin akan memutar tapi waktu tempuh akan lebih cepat di jam-jam padat. Pihaknya akan melakukan pengawasan selama sepekan untuk evaluasi nantinya.

"Mungkin jarak lebih pnjang karena memutar tapi waktu lebih cepat. Pengawasan ini akan ada personel ya, karena ada rambu baru. Nanti evaluasi-evaluasi. Seminggu kita jaga terus," kata Danang.

tag: Veteran dan Kyai Saleh Semarang , Diberlakukan Sistem Satu Arah



BERITA TERKAIT