Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Bupati Dico : Mulai Terapka Hidup Sehat

images

Jateng

Eko Purwanto

17 Agt 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pemkab Kendal menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, Rabu (16/8/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Pemeriksaan gratis ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Telogorejo Semarang. Peserta juga mendapatkan bantuan paket sembako dari Baznas Kendal, ditambah paket telur ayam dari Diskominfo Kendal.

Ketua Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Nana Noviada mengungkapkan, pemeriksaan gratis diikuti kurang lebih 100 orang dan ada 11 petugas, yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker dan petugas pendaftaran.

"Pasien mendapatkan pengecekan tensi darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan obat,"tuturnya.

 

Wakil Ketua 3 Baznas Kendal, Muhammad Syaifudin Al Huda mengatakan, sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan untuk warga pra sejahtera.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya, setidaknya dapat meringankan kehidupannya,” harapnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah untuk memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat. Pemerintah memiliki tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat.

"Saya meminta agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, mulai pola makan, rutin olahraga dan menjaga kebersihan,"pinta Dico.

Selain pemeriksaan gratis Pemkab Kendal juga menggelar Bazar UMKM produk unggulan asli Kendal.

tag: BUPATI DICO



BERITA TERKAIT