Porprov XVI Jateng 2023 : Cabur Catur Kota Semarang Sabet Dua Medali Emas

images

Olahraga

Tim Jateng Report

09 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Cabor Catur Kota Semarang kembali menambah dua emas dan satu prunggu dalam lanjutan pertandingan catur Porprov XVI Jateng 2023 di Favehotel Rembang, Selasa (8/8).

Dengan perolehan tersebut, Semarang untuk sementara dikandidatkan sebagai juara umum pada cabor catur dengan perolehan total 4 medali emas.

Technical Delegate Catur Ali Sadikin mengatakan hari ini telah menyelenggarakan 8 nomor setelah pada hari sebelumnya 4 nomor. Ia menjelaskan bahwa Percasi Jateng telah menyelesaikan 12 nomor dari 15 nomor.

"Sementara saat ini, peraih medali emas terbanyak adalah Kota Semarang dengan beregu cepat putri, perorangan cepat putri, beregu kilat putri, dan perorangan kilat putri," ujar Ali usai mengikuti UPP.

Sementara, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Semarang Didik Wahyu Sakti Aji menuturkan Semarang memang telah meraih 4 medali emas dan 1 prunggu.

Pihaknya mengejar untuk mampu meraih 5 emas di sisa dua kategori yang akan diikuti, dimana raihan itu adalah target.

"Total 5 medali yang sudah kita dapat, 4 emas 1 prunggu. Target kita dapat 5 emas. Dan sisa dua kategori yang akan kita mainkan," tandas Didik.

Untuk mengejar target itu, ia menerangkan nomor catur yang tersisa sebenarnya masih ada tiga, yakni beregu classic mix, beregu cepat mix, dan beregu kilat mix. Namun kontingen catur Kota Semarang tidak mengikuti beregu classic mix.

"Sementara atlet yang mengikuti beregu cepat mix dan beregu kilat mix adalah Marwanto Master Nasional, Shanti Nur Abidah Women International Master, dan Saipul Fajar Master Percasi. Dua sisa kategori ini sebetulnya mainnya sama-sama mengandalkan kecepatan, hanya beda di kecepatan waktu berpikir," pungkas Didik

tag: Porprov XVI Jateng 2023



BERITA TERKAIT