Diikuti Oleh 6 Putra dan 4 Tim Putri, Pertandingan Cabor Rugby Resmi Digelar

images

Olahraga

Tim Jateng Report

08 Agt 2023


REMBANG (Jatengreport.com) - Pertandingan Cabor Rugby dalam helatan Porprov XVI Jateng 2023 mulai dilaksanakan di Stadion Krida, Rembang, mulai (8-11/8).

Ketua Panitia Cabor Rugby, Ridho Astri menjelaskan dalam cabor ini akan mempertandingkan 6 tim putra dan 4 tim putri.

Ia menuturkan mereka akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi dan akan memperebutkan 3 medali emas.

"Enam tim putra yang ikut dalam cabor rugby yakni  Klaten, Pati, Boyolali, Solo, Rembang dan Salatiga. Sedangkan tim putri antara lain Kebumen, Boyolali, Rembang dan Grobogan. Mereka akan perebutkan 3 medali emas," ungkap Ridho usai mengikuti upacara pembukaan cabor Rugby.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dalam canor ini akan mempertandingkan 2 kelas. Pertama yakni kelas seven (dengan jumlah tim tujuh pemain) dan kelas X (dengan jumlah tim 10 pemain).

"Untuk waktu kedua kelas 2X15 menit. Kelas seven dimulai tgl 8-9 Agustus. Sedangkan kelas X, tanggal 11 Agustus," terangnya.

Sementara, Ketua Umum Koni Rembang Vivit Dina Rini Atnasari mengatakan bahwa cabor rugby memang di Rembang belum nenjadi olah raga masyakart.

"Dengan adanya rembang menjadi tuan rumah porprov cabor rugby, semoga olah raga ini bisa memasyarakat di wilayah ini," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh kontingen dan para tamu yang datang dalam ajang Porprov di Rembang ini juga bisa berwisata di wilayah ini.

"Jadi sambil bertanding dan berkompetisi, kita harapkan seluruh tamu yang datang kesini bisa berwisatas dan mencicipi kuliner di wilayah ini," pungkasnya.

tag: Pertandingan Cabor Rugby , Resmi Digelar



BERITA TERKAIT