DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418, Muhammad Makmun Ingatkan Pentingnya Harmonisasi untuk Bangun Kendal Lebih Baik

images

Jateng

Eko Purwanto

28 Jul 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418, di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Kamis (27/7/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun menyampaikan, rapat paripurna istimewa ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418.

Dikatakan, peraturan Daerah Kabupaten Kendal melaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 berdasarkan landasan peraturan daerah nomor 20 Tahun 2006.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun membacakan urutan Bupati Kendal, dari Bupati Kendal Pertama, Tumenggung Bahurekso (1605-1628), hingga kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki (2021 – sekarang).

Lanjut Makmun, membacakan para Ketua DPRD Kabupaten Kendal, sejak pertama yang dipimpin Mardi Hadi (1955-1957), hingga ke-16 yang dipimpin Muhammad Makmun (2019 – sekarang).

 

“Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kendal mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 tahun 2023,"ungkap Makmum.

Dengan semangat para pendiri Kabupaten Kendal, jadikan hari jadi ini sebagai momentum, untuk bekerja lebih giat lagi, dalam membangun Kendal lebih baik.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, Pemkab Kendal fokus kepada empat pilar pembangunan, meliputi industri, pariwisata, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) generasi 4.0.

“Diharapkan, program prioritas Kabupaten Kendal dapat selesai pada akhir tahun 2023 dan Program strategis tersebut bisa diselesaikan di tahun ini, maka Kabupaten Kendal akan menjadi Kabupaten terbaik di Jawa Tengah,”ungkapnya.

Bupati Dico mengungkapkan, keberhasilan pembangunan di Kendal adalah keberhasilan bersama seluruh masyarakat. Bupati juga mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh
warga Kendal, untuk teguhkan komitmen, bersatu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daderah yang dibanggakan.

Hadir dalam Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun, Wakil Ketua Muhammad Suyuti, Ainurrochim dan Mabrur, juga dihadir Anggota DPRD Kabupaten Kendal.Sementara dari eksekutif hadir Bupati Kendal Dico M Ganinduto, jajaran Forkopimda, Sekda Kendal Sugiono, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kendal, para Kepala OPD, kepala instansi vertikal, para Camat, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi, serta para atlet dan masyarakat Kendal yang berprestasi.(Adv)

tag: Hari Jadi Kendal ke-418 , Rapat Paripurna Istimewa



BERITA TERKAIT