Pertamax Green 95 Resmi Dijual di Jakarta & Surabaya, Pulau Jawa Kapan?

images

Nasional

Tim Jateng Report

25 Jul 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - PT Pertamina Patra Niaga menargetkan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Green 95 akan diperluas ke seluruh wilayah di Pulau Jawa pada tahun depan.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan ingin menargetkan penjualan Pertamax Green 95 di Jakarta dan Surabaya menyentuh 400 liter per harinya.

"Jadi untuk volume-nya kami targetkan sekitar 400 liter per hari untuk di 2 wilayah Jakarta dan Surabaya, karena memang di pasar BBM RON 95 ini pun juga memang lebih-kurang mungkin sekitar 700 sampai 1.000 liter per hari," ujarnya, saat Soft Launching Pertamax Green 95, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (24/7).

Riva menambahkan dengan melihat potensi penjualan Pertamax Green 95 cukup besar, pihaknya membuka kemungkinan untuk memperluas penjualan ke seluruh Pulau Jawa.

Namun rencana peluasan target wilayah di Pulau Jawa baru bisa direalisasikan 12 bulan ke depan setelah peluncuran Pertamax Green 95 di Jakarta dan Surabaya.

Disisi lain, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa produk baru ini merupakan langkah nyata Pertamina dalam mendukung capaian target Net Zero Emission (NZE) 2060.

"Semoga kehadiran produk baru Pertamina yaitu Pertamax Green 95 diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian Indonesia, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan dan produk BUMN," tandas Nicke.

 

tag: PT Pertamina , Pertamax Green 95 , Dijual di Jakarta & Surabaya



BERITA TERKAIT