PSIS Tahan Imbang PSS 2-2

images

Olahraga

Tim Jateng Report

21 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - PSIS Semarang berhasil menahan imbang PSS Sleman dengan skor 2-2, dalam laga tandang pekan keempat lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum'at (21/7), sore.

Laskar Mahesa Jenar sempat unggul oleh gol Carlos Fortes pada menit 24'. Namun, selang beberapa menit, ia dan Wahyudi Hamisi diganjar kartu merah pada menit 33'.

Menit ke-45', gilran PSS mencetak gol melalui Kei Sano. Babak kedua bergulir, Gali Frietas menit ke-57' mencetak gol untuk Laskar Mahesa Jenar.

Tak meyerah disitu, PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jihad Ayoub menit ke 78'. PSS hampir saja mengungguli PSIS, karena mendapat hadia penalti dari wasit. Namun, sang eksekutor Kim Kurniawan tembakannya masih membentur mistar gawang.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku pada babak pertama sebenarnya bisa mengontrol jalannya pertandingam. Namun, usai Fortes mendapat kartu merah, strategi yang direncanakan tidak berjalan.

"Babak perama kami kontrol, namun setelah kartu merah kami berubah, dan itu tidak sesuai konsep," kata Agius dalam sesi jumpa pers usai laga.

Namun, ia mengapresiasi para punggawa Laskar Mahesa Jenar, karena menurutnya timnya  dari sudut permainan sudah sangat bagus.

"Pertandingan sore hari ini sebenarnya sangat bagus, semua bermain terbuka baik PSIS maupun PSS. Dan itu bagus untuk tontonan suporter," ungkapnya.

Ia menambahkan PSIS pada babak kedua memang kewalahan menghadapi tim berjulukan Super Elang Jawa itu. Karena, PSS berhasil merubah strategi dan berjalan saat babak kedua.

"Big respect untuk pelatih PSS. Di babak kedua bisa membuat adanya perubahan, Nice match," tutur Agius.

Agius menandaskan akan lebih kerja keras lagi dalam melakukan evaluasi, mengingat laga berikutnya dipastikan Carlos Fortes akan absen karena terkena kartu merah.

"Yang jelas, kami akan segera melakukan analisis untuk pertandingan selanjutnya. Untuk skor hari ini, 2-2 adalah hasil yang adil," bebernya.

Sementara, perwakilan dari pemain Boubakary Diarra menambahkan sebenarnya tim sudah sangat kuat. Namun, senada yang dikatakan coach Agius, usai Fortes diganjar kartu merah tim kehilangan disiplin.

"Kami very strong, tapi setelah kartu merah kami kehilangan kedisiplinan. Namun, sore hari ini good match dan sangat entermaintent," tambahnya.

tag: PSIS Tahan Imbang PSS 2-



BERITA TERKAIT