Provinsi Jawa Timur Berhasil Raih Juara Cabor Senam pada PORNAS XVI KOPRI 2023

images

Olahraga

Tim Jateng Report

19 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Cabang olahraga (Cabor) Senam PORNAS XVI KOPRI 2023 telah selesai dilaksanakan di Museum Ronggowarsito, Rabu (19/7/2023).

Tercatat kontingen Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara satu dengan total nilai 5.377,7, untuk juara kedua dari Provinsi Bali dengan total nilai 5.283,5 , dan untuk juara ketiga dari Provinsi Jawa Barat dengan total nilai 5.280,7.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo menyampaikan, terdapat 10 kontingen dari provinsi yang ikut dalam PORNAS XVI KOPRI 2023 Cabor Senam.

"Ada 10 provinsi yang masuk untuk kejuaraan senam, untuk juara satu berhasil diraih Provinsi Jatim, juara kedua dari Prov Bali, dan juara ketiga dari Prov Jabar," paparnya usai pemberian penghargaan kepada ketiga juara Cabor Senam, Rabu (19/7/2023).

Menurut Sulistyo, selain mendapatkan juara bagi peserta, dirinya menyebut kejuaraan ini juga mengutamakan persahabatan antar KORPRI yang ada diseluruh Rebulblik Indonesia.

"Prestasi hanyalah bonus, persahabatan dan kekompangan diantara abdi negara itu lebih diutamakan," ujarnya.

"Selain itu, untuk cabor lainnya, tentunya Disporapar mendukung bagaimana Jawa Tengah terus berprestasi," imbuhnya.

Pelatih Cabor Senam Provinsi Jatim, Zainal mengakui, tidak ada strategi kusus dalam kejuaraaN KOPRI, dirinya menyebut, hanya saja komitmen dari masing - masing atlet berkeinginan mempertahankan juara.

"Strategi tidak ada, hanya komitmen kepada masing - masing atlet ingin mempertahankan juara, ditahun 2019 dan 2017 Jatim berhasil membawa emas kali," terangnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan untuk rekan dari provinsi maupun kementrian yang belum mendapatkan hasil yang diharapkan tetap berjuan dikejuaraan berikutnya.

"Dari kementrian maupun provinsi yang belum mendapatkan juara, tetap semangat, tetap berlatih, karena tidak ada peserta yang kalah, hanya saja keberhasilan yang tertunda," tambahnnya.

tag: PORNAS XVI KOPRI 2023



BERITA TERKAIT