Resmi Dibuka! Turnamen Kejari Kendal Cup 2023, Cetak Atlet Muda Berprestasi

images

Olahraga

Eko Purwanto

19 Jul 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar Turnamen Bulutangkis Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kendal Cup 2023, di Gor Bahurekso Kendal, Selasa (18/7/2023) malam.

Turnamen Kajari Cup secara resmi dibuka oleh Kepala Kejari Eni Veronika Maramba, S.H, M. Hum. Turnamen diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 18-20 juli 2023.

Ketua Panitia Edi Kadarisman, mengatakan bahwa Turnamen Bulutangkis Kajari Kendal Cup tahun 2023 merupakan event resmi kedua yang diselenggarakan oleh PBSI Kendal.

Disampaikannya, turnamen Kajari Cup diikuti oleh 236 atlet, yang terbagi dalam 6 kategori pertandingan yaitu Pradini Putra, Pradini Putri, Ganda Dewasa, Ganda dewasa open, Ganda veteran, dan Ganda veteran open.

“Cabang olahraga bulutangkis ini sebagai upaya untuk mencetak atlet berprestasi agar dapat berkembang ke jenjang yang lebih tinggi baik regional, nasional maupun internasional,"kata Ketua Panitia Edi Kadarisman disela kegiatan.

 

Sementara itu, Kepala Kejari Kendal, Erny Veronica Maramba, mengatakan bahwa digelarnya Turnamen Bulutangkis Kajari Kendal Cup tahun 2023 sebagai ajang kegiatan olahraga yang positif yang bisa menjangkau masyarakat Kabupaten Kendal untuk berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga bulutangkis.

“Harapannya dari turnamen bulutangkis ini akan muncul bibit-bibit atlet muda potensial yang dapat dibina menjadi atlet berprestasi yang mampu mengangkat nama Kabupaten Kendal. Disporapar Kendal sebagai leading sector tentunya sangat diharapkan untuk mampu membina bibit-bibit atlet tersebut,"harap Erny.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, menjelaskan turnamen ini sangat bagus selain menjaring bibit baru dalam cabang olahraga Bulutangkis, juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan pelatih.

“Semoga dengan turnamen ini kendal mempunyai bibit pemain yang bagus dan nantinya bisa ikut menyumbang medali seperti cabor lainnya”, terang Ircham.

tag: Kejari Kendal Cup 2023



BERITA TERKAIT