Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Gatot Subroto Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

07 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Pekerja bangunan ditemukan tewas tertimbun tanah longsor di ruko Grand Gatsu no.16 E, Jalan Gatot Subroto, Purwoyoso, Ngalian, Semarang, Jum'at (7/7/2023), sekira pukul 10.00 WIB.

Wakil Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Pasadena Semarang, Iptu EP Ady Hartanto menjelaskan awalnya menerima laporan dari komandan mengenai kejadian tersebut.

Kemudian, ia menurunkan 10 personel dibantu dengan tim Damkar, tim SAR dan Tim Inafis Polrestabes Semarang mengevakuasi korban yang tertimpa gumpalan tanah seberat 2 ton tersebut.

"Jadi kejadian ini terjadi saat korban sedang membuat talud di halaman belakang ruko. Besar kemungkinan penyebab utama karena kemarin hujan lebat dan menyebabkan tanah longsor sehingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia atas nama Muhammad Subur warga Tegowanu, Grobogan," ungkap Ady di lokasi kejadian.

Lebih lanjut ia menuturkan dalam mengevakuasi jenasah korban dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2.5 jam.

"Korban terkubur gumpalan tanah seberat 2 ton sedalam 50 cm, kemudian dari tim SAR menyediakan alat untuk mengevakuasi. lalu kaki korban juga terjepit di bawah dan kami harus mengikat dan mengangkat korban," bebernya.

Dari kejadian itu, diketahui saat melakukan penggalian di lubang talud, korban bersama satu rekannya. Namun, satu rekannya selamat.

Dalam pantauan, saat ini Tim Inafis Polrestabes Semarang membawa jenazah korban ke RSUP Dr. Kariadi Semarang untuk dilakukan penyilidikan lebih lanjut.

tag: Longsor di Gatot Subroto



BERITA TERKAIT