HUT Bhayangkara ke-77, Polsek Semarang Tengah Adakan Khitanan Masal

images

Jateng

Tim Jateng Report

28 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77, Polsek Semarang Tengah mengadakan Khitanan Masal, di Mapolsek Semarang Tengah, Rabu (28/6/2023), siang.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika menjelaskan khitanan masal ini melibatkan tim medis Klinik Bersalin Bidan Isma Elya dan Tim RSUP Fatmawati Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat tidak hanya dari Kecamatan Semarang Tengah, namun juga beberapa kecamatan lainnya mengikuti khitanan masal ini," ujar Kompol Indra dalam keterangannya.

Indra mengatakan setelah sebelumnya bakti sosial dilakukan dengan pembagian sembako hingga vaksinasi, khitanan masal diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Tentunya banyak yang ingin mengkhitankan anak anak mereka, mungkin belum ada rejeki. Dengan khitanan masal gratis ini, kami tentunya berharap, kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Sebanyak 50 anak mengikuti khitanan masal di Polsek Semarang Tengah. Bahkan, dengan didampingi polisi, anak anak masuk ke ruangan, sehingga tidak meras takut selama proses khitan.

"Terima kasih kepada Polsek Semarang Tengah yang sudah membantu mengkhitankan anak Saya. Sebenarnya sudah lama ada rencana, tapi belum terlaksana. Sekarang pas libur kenaikan kelas, dapat informasi ada khitanan masal, dan Alhamdulillah bisa ikut," ujar Sujono, warga Medoho, Gayamsari. (Angga)

tag: Rangkaian HUT Bhayangkara ke-77



BERITA TERKAIT