Kades Pucuksari Kendal Sukses, Cetak Merpati Kolong Berprestasi

images

Jateng

Eko Purwanto

19 Jun 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Team G.O.D (Glory Of Dream) banyak mencetak atlet burung Merpati berprestasi di dalam kejuaraan tingkat lokal maupun tingkat Nasional, Senin (19/6/2023) di desa Pucuksari Kecamatan Weleri.

Burung Merpati bernama Samurai dan Wedhus menjadi bintang dikejuaraan kolong bebas. Saat ini Samurai diasuh oleh tim Kiansantang asal Bogor, sementara Wedhus diasuh tim BHS Bekasi.

Perlu diketahui burung merpati Samurai dan Wedhus ini lahir dari kandang peternak G.O.D  yang berada di desa Pucuksari Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

Pemilik kandang G.O.D, (Glory Of Dream) Sucipto mengatakan, burung merpati Samurai terlahir dari trah darahan Ceko dan darahan BI (Berkah Ilahi).

"Allhamdulilah berkat kandang G.O.D banyak mencetak burung merpati kolong yang berprestasi,"ungkap Sucipto yang juga menjabat Kepala desa Pucuksari.

Kepala desa Pucuksari Sucipto yang juga peternak burung merpati yang sukses, dari tangannya banyak menciptakan merpati prestasi dan mempunyai harga yang sangat fantastis.

"Dirinya mengaku sudah lama menekuni burung merpati kurang lebih 13 tahun. Jatuh bangun dalam mengelola burung Merpati sudah saya jalani hingga titik terendah dan alhamdulilah saya bisa bangkit dapat membuktikan bahwa burung Merpati dari kandang G.O.D bisa meningkatkan ekonomi keluarga saya,"ungkap Sucipto yang kerap dipanggil Bang Cip.

Bang Cip menjelaskan, Dengan kesabaran dan keiklasan itu adalah kunci dari kesuksesan, hal apapun jika dasari dengan niat yang baik kepada Allah SWT maka semuanya akan baik-baik saja.

"Saat ini burung merpati dari kandang G.O.D harganya mulai dari harga 2 juta, 3,juta, 5 juta hingga ratusan juta. Tetep optimis dalam menjalankan hobi,"tandas Sucipto.

Kepala desa Pucuksari Sucipto menjelaskan, adanya kejuaran burung merpati ini sangat bagus selain meningkatkan UMKM desa juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Nantinya peternakan burung merpati ini akan saya kembangkan melalui Bumdes, agar dapat menaikan Pendapatan desa,"jelasnya.

Bang Cip juga mengungkapkan kepada para penghobi Merpati kolong bahwa di kandang G.O.D. menciptakan burung berkualitas dan siap juara.

tag: Kades Pucuksari Kendal



BERITA TERKAIT